Sabtu, 09 April 2016

MENJADI PUSAT STUDI BANDING PENDIDIKAN, KADISPORA HARAPKAN KAB. BANTAENG

Kadispora Harap Bantaeng Jadi Pusat Studi Banding Pendidikan

9 Maret 2016 0 92 Views

Pendidikan-Ilustrasi

Bantaeng,SEPUAR MAKASSAR– Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Bantaeng bekerjasama dengan USAID PRIORITAS Sulawesi Selatan (Sulsel), melaksanakan pelatihan Modul III Praktik yang Baik dalam Pembelajaran SD/MI, Rabu (9/3/2016).

Kepala Dikpora Kabupaten Bantaeng, Drs. H. Asri Sahrun, SC dalam sambutannya mengatakan harapannya Bantaeng kedepan menjadi Kabupaten study visit bidang pendidikan. Olehnya itu untuk memajukan dunia pendidikan harus di topang oleh seluruh stakeholders baik oleh pendidik maupun orangtua.

Ia juga berharap semua sekolah mitra USAID PRIORITAS telah mengalami perubahan yang signifikan dalam proses pembelajaran di sekolah, setelah mengikuti pelatihan modul I, II dan III, sehingga siap menerima kunjungan dari kabupaten atau provinsi lainnya di seluruh Indonesia.

“Di Bantaeng ini terdapat 16 sekolah mitra yang didampingi oleh program USAID PRIORITAS dan telah kita lihat hasilnya cukup memuaskan dalam meningkatkan pembelajaran. Bagi sekolah non-mitra akan kami akomodir melalui APBD,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Jamaruddin, melalui pelatihan modul I dan II yang telah kita lakukan sebelumnya menuntut guru itu inovatif, kreatif, dan mampu membuat media pembelajaran yang menarik bagi siswa. Media pembelajaran itu tidak mesti harus dari bahan yang mahal, karena alam semesta ini juga merupakan sumber media pembelajaran.

“Melalui Pelatihan Modul III yang akan kita terima kali ini, menuntut bagaimana guru sudah harus menjadi fasilitator dengan tidak terlalu banyak menjelaskan atau ceramah di depan kelas tetapi lebih banyak praktek dengan memanfaatkan media yang terjangkau. Intinya bagaimana menjabarkan konsep menjadi konteks, sesuai kondisi dimana sekolah berada,” ungkapnya.

Pelatihan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Drs. H. Asri Sahrun, SC, didampingi oleh Kabid Dikdas Dikpora, Drs. Muhammad Haris, M. Si , Provincial Coordinator, Jamaruddin, Fasilitator Provinsi, DR. Irlidia, M. Pd, District Coordinator, Erni dan Fasilitator Daerah.

Pelatihan yang digelar selama tiga hari 09-11 Maret 2016 ini oleh 1 kepala sekolah dan 6 guru dari 16 sekolah mitra yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan modul I dan II.

Keterangan gambar;
1. H. Aris Sahrun, Kepala Dikpora Kabupaten Bantaeng memberikan sambutan sekaligus membuka pelatihan modul III yang didampingi oleh Jamaruddin, Muhammad Haris dan ibu Irlidia
2. Jamaruddin, PC USAID PRIORITAS menyerahkan Buku Bacaan Berjenjang (B3) secara simbolis kepada Kabid Dikdas Dikpora, Muhammad Haris.

Penulis; Sulaiman

Editor: Ancha

SEPUTAR MAKASSAR MEMBUKA SELUAS-LUASNYA PERAN AKTIF ANDA DENGAN MENGIRIMKAN IDE, OPINI, ACARA/KEGIATAN.KIRIM ARTIKEL ANDA KE:seputarmakassarkita@gmail.com

Catatan: Agar Berita Segera Diturunkan. Sertakan Foto, ID dan Nomor kontak. Foto akan diletakkan di samping artikel anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar